Tutorial Mengganti Backsound Vidio Mengunakan Vidiopad

Minggu, 15 Mei 2016
Assalamualaikum...
Sampurasun.

Untuk edit atau menghilangkan audio dalam sebuah video, saya menggunakan videopad video editor yang merupakan software edit video sederhana dan paling mudah. Ada dua cara untuk menghilangkan audio dengan videopad, yang pertama me-mute audio, yang kedua menghapus audio. Silahkan pilih salah satu, kemudian dilanjutkan dengan mengganti audio yang baru. Berikut langkha-lngkah secara deatilnya :

 Langkah pertama yang harus dilakukan dengan cara klik New Project kemudian klik add file, disini silahkan pilih vidio mana yang akan sobat masukan atau edit.

Setelah vidio dipilih drag file vidio yang berada di pojok kiri atas dan tarik ke kolom kedua bawah. Selanjutnya atur bagian mana saja yang akan di ubah backsound nya.


Kemudian add file kembali, namun kini add file lagu atau backsound yang akan kita ganti. Caranya sama seperti diatas di drag saja dan atur dimana akan digunakan.


Jangan lupa mute Lagu atau backsound bawaan vidio yang kita seleksi. Setelah itu silahkan klik Export Vidio dan tentukan akan disimpan dimana projek yang dibuat.


Tunggu hingga proses reander vidio selesai.

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tugas Sistem dan Jaringan Multimedia.
TIF Malam A
131352231

Tidak ada komentar: